Cara Menyimpan Cabai Agar Tidak Mudah Busuk

DapurLagi - Anda termasuk pecinta makanan pedas? Bagi pecinta makanan pedas, cabai merupakan salah satu bumbu yang wajib ada di dapur, karena membuat nafsu makan meningkat. Sayangnya, cabai termasuk satu bumbu yang mudah busuk, apalagi jika tidak disimpan  dengan baik.  Alangkah sayangnya jika cabai yang sudah dibeli dengan harga mahal harus membusuk hanya karena Anda tidak tahu bagaimana cara menyimpan cabai yang benar.

Hem, tidak perlu galau, karena dengan memahami trik menyimpan cabai yang benar akan membuat stock cabai Anda lebih awet dan tidak mudha musuk. Ingin tahu bagaimana caranya?  Simak Cara Menyimpan Cabai Agar Tidak Mudah Busuk, berikut ini :

•    Pilih cabai yang masih segar

Agar cabai lebih awet dan tidak mudah busuk, sebaiknya Anda memilih cabai yang segar dan masih ada tangkainya. Tangkai cabai yang sudha lepas akan membuat cabai lebih mudah busuk.

•    Hindari membeli cabai yang basah

Pilih cabai yang kering, karena cabai yang basah akan membuatnya mudah busuk dalam waktu singkat.

•    Angin-anginkan cabai

Setelah membeli cabai, Anda bisa mencucinya hingga bersih, baru kemudian Anda keringkan atau angina-anginkan di tempat terbuka. Cara ini akan membuat cabai lebih awet dan tidak mudah busuk.

•    Simpan di wadah tertutup

Setelah diangin-anginkan, Anda bisa memasukkan cabai kedalam wadah tertutup. Baru setelah itu Anda bisa memasukkannya kedalam kulkas. Dengan begitu, cabai akan terhindar dari lembabnya udara pada lemari es yang membuatnya mudah busuk.

•    Hindari mencampur cabai yang sudha dipotong dalam kulkas

Apabila Anda sudah memotong cabai, pastikan pisahkan tempatnya. Karena cabai yang sudah dipotong akan lebih cepat busuk dan pastinya membuat cabai lainnya akan ikut busuk.

•    Simpan dalam bungkus berpori

Jika Anda tidak memiliki kulkas, Anda bisa menyimpan cabai pada tempat yang berpori, misalnya : besek, kemasan kertas, dan kemasan berpori.
Setelah membaca Cara Menyimpan Cabai Agar Tidak Mudah Busuk diatas, pastinya Anda tidak perlu cemas lagi untuk menyimpan cabai. Semoga bermanfaat yaa!

Baca Artikel Keren Lainnya
Loading...