Cara Mudah Masak Daging yang Empuk

Salah satu daya tarik dari olahan daging sapi adalah teksturnya yang empuk dan lembut. Daging sapi yang alot atau keras akan membuat seseorang malas menikmatinya dan akhirnya memilih menu olahan lainnya yang lebih menggugah selera. Menyadari masalah tersebut, membuat beberapa orang berusaha menemukan cara yang tepat agar olahan daging menjadi empuk dan lembut. Sayangnya, mengolah daging yang empuk dalam waktu singkat bukanlah perkara yang mudah. Meski tak mudah, bukan berarti tidak bisa, lho. Hem, kira-kira bagaimana cara masak daging yang empuk dengan cepat?

Agar lebih jelasnya, simak langsung Cara Mudah Masak Daging yang Empuk, berikut ini :

Gunakan bahan pengempuk alami

Ada satu cara mudah dan cepat untuk mengempukkan daging sapi, yakni : menggunakan bahan pengempuk alami. Ada beberapa bahan alami yang bisa Anda pilih, diantaranya : parutan jahe segar, air perasan lemon, air cuka, atau daun pepaya. Untuk caranya : jika menggunakan parutan jahe, Anda bisa melumurkannya secara merata pada daging dan diamkan selama 20 menit. Air cuka atau lemon hampir sama, yakni cukup meratakan pada daging dan diamkan selama 20 menit. Sementara itu dengan daun pepaya, Anda cukup membungkus daging dengan daun pepaya dan mendiamkannya selama 30 menit.

Pukul-pukul daging

Selain cara diatas, ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mengempukkan daging, yakni : memukul-mukul daging. Caranya : rebus daging hingga matang dan empuk, lalu potong dengan ukuran tertentu, baru setelah itu Anda bisa memukul-mukul daging tersebut. Tapi jangan terlalu keras agar aging tidak hancur.

Durasi masak yang agak lama

Selain daging has dalam, biasanya proses merebus daging hingga empuk memang membutuhkan waktu lama. Oleh karena itu, And abisa menyiasatinya dengan waktu merebus atau memasak daging yang lebih lama. Proses memasak yang lama akan membuat otot dan serat daging menjadi mudah empuk.

Gunakan panci presto

Cara lain yang mudah dan cepat untuk mengempukkan daging adalah dengan merebusnya menggunakan panci presto. Cara ini bisa dibilang sangat singkat dan hasilnya sangat luar biasa empuk.
Setelah membaca informasi yang berjudul Cara Mudah Masak Daging yang Empuk  diatas, pastinya Anda tidak akan merasa keberatan lagi kalau keluarga ada yang request menu olahan daging. Semoga bermanfaat.
Loading...