Menu Sarapan Berikut Ini Kurang Baik Untuk Konsumsi Setiap Hari

Sarapan merupakan salah satu hal yang sangat penting dan sangat dianjurkan untuk memiliki tubuh yang sehat, selain itu dengan sarapan juga akan membuat tubuh lebih siap untuk melakukan berbagai aktifitas sehari – hari. Namun tidak jarang juga banyak orang yang sering mengabaikan waktu makan pagi tersebut.

Tapi sebagian orang juga sudah ada yang terbiasa dengan melakukan sarapan setiap harinya, namun terkadang makanan yang mereka konsumsi ternyata tidak sehat untuk sarapan sehari – hari. Ada beberapa menu sarapan yang seringkali di konsumsi oleh kebanyakan orang, namun ternyata makanan tersebut tidak baik untuk kesehatan tubuh. Nah berikut ini ada beberapa menu sarapan yang kurang sehat untuk dikonsumsi.

Cereal
Makanan ini memang memiliki kandungan karbohidrat dan gula yang baik untuk tubuh, namun selain itu makanan ini juga rendah akan serat dan hal tersebut justru membuat cereal ini bukan menjadi menu sarapan yang sehat. Nah untuk kamu yang sering menjadikan cereal ini sebagai menu sarapan kamu, sebaiknya kamu juga bisa mengimbangi porsi makan sereal tersebut dengan mengkonsumsi buah – buahan yang kaya akan serat.

Cokelat
Mungkin ada beberapa orang yang tidak terlalu lapar ketika pagi hari, dan mereka akan lebih memilih menu cokelat sebagai menu sarapannya dengan alasan karena memiliki kandungan kalori yang tinggi dan mampu membuat suasana hati seseorang menjadi lebih baik. Namun ternyata kebaikan dari cokelat tersebut bukanlah menjadi menu sarapan yang baik untuk tubuh.

Jus Buah

Jus buah memang menjadi salah satu menu sarapan yang baik, namun yang menjadi salah satu kekurangan dari menu sarapan ini adalah kurangnya serat dan terkadang ditambah dengan tambahan gula sehingga hal ini akan membuat kandungan kalori yang menumpuk dalam tubuh. Selain itu, kandungan gula yang tinggi ketika pagi hari juga akan membuat seseorang lebih mudah mengantuk.

Kopi
Ada beberapa orang yang mengaku memiliki waktu yang sibuk dan tidak sempat meluangkan waktu untuk sarapan dan menggantinya dengan mengkonsumsi kopi. Padahal kopi itu sendiri dapat membuat perut seseorang menjadi kembung, tidak memiliki kandungan serat, dan tidak membuat kenyang. Dan bahkan kopi tersebut justru akan menambah asam lambung di pagi hari.

Roti
Berbagai macam roti tidak hanya memiliki kandungan kalori dan gula yang tinggi, namun makanan ini juga memiliki kandungan serat yang kurang. Walaupun hal roti ini lebih baik, daripada seseorang tidak makan sama sekali ketika pagi hari, namun menu roti ini memiliki resiko yang dapat membuat badan kamu menjadi lebih gemuk dan bahkan membuat seseorang lebih mudah mengantuk.

Nah itulah beberapa menu sarapan yang kurang baik untuk dikonsumsi sehari – hari. Sebaiknya kamu tetap harus bisa membuat masakan sendiri di rumah dan menambahkan beberapa potong sayuran pada setiap menunya.

Loading...