Menangani Maag Saat Sedang Hamil

Seseorang yang sedang nyidam atau hamil muda memang sangat banyak sekali ciri – cirinya yang di dapatkan, apa lagi orang yang kebiasanya suka makan dengan porsi banyak itu sangat mudah sekali kelihatan dan biasanya di tandai suka mual – mual dengan alasan yang tidak jelas. Nah menrut para ahli orang yang sedang hamil muda memang kerap sekali mengalami penurunan selera makan mereka itu karena telah di pengaruhi oleh pengaruh hormon. Nah dengan keadaan ini sangat riskan apa lagi ibu itu sebelum hamil pernah mengalami penderitaan maag. Jangan salah ibu – ibu yang sedang hamil itu juga bisa mengalami sakit maag itu di sebab kan buakan hanya karena telat makan tetapi itu juga bisa di sebabkan oleh hormon – hormon yang akan terjadi seketika kehamilan contohnya seperti hormon estroge, tugas estrogen ini dapat membangun lapisan dinding rahim maka akan mengakibatkan dapak mual – mual pada ibu – ibu yang sedang hamil. Selain itu yang di lakukan oleh hormon progesteron itu akan mengakibatkan relaksasi pada bagian pencernaan yang akan memperlambat pengosongan lambung dan juga kerja usus.


Dapak lain yang di sebabkan oleh kedua hormon – hormon tersebut ini lah yang mengakibatkan para ibu – ibu hamil menjadi mual – mual dan juga tidak dapat menerima asupan makan dan ibu – ibu hamil juga akan merasakan kenyang. sedangkan hormon pregesteron ini akan terus menerus mengasilkan gas sehingga di dalam tubuh ibu – ibu hamil akan mengakibatkan penumpukan gas yang tidak teratur maka itu yang membuat para ibu hamil akan merasa gelisa dan tudak nyaman saat melakukan ativitas maupun sedang bersantai. Namun bukan hanya itu saja yang mempengaruhi ibu hamil menderita penyakit maag tetapi juga ada hormon lainnya seperti hormon chorionic gondadotropin.  Hormon ini akan menyerang langsung pada bagian asam lambung apa bila kita biarkan saja maka lambung yang ada di dalam ibu hamil akan luka.

Di bawah ini ada beberapa tips untuk mengatasi penyakit maag :
1.    Bicarakanlah dengan suami anda apa bila anda sedang ada masalah dan juga berfikirlah positif selalu jangan sampai anda setres karena hal yang sepele.
2.    Untuk para ibu – ibu yang mempunyai penyakit maag sebelum anda hamil sebaiknya anda menjaga kondisi dan kesehatan anda  maka anda tidak akan mengalami ganguan maag saat anda hamil. Yang terpenting lebih baik anda nikmati masa – masa hamil anda saja bersama keluarga kecil anda.
3.    Usahakan ada sarapan di pagi hari jangan sampai perut anda kosong. Karena orang hamil itu perlu asupan gizi yang lebih.
4.    Makan – makanan lah yang memiliki gisi tinggi. Apa bila anda tidak suka makan – makanan yang banyak maka anda harus bisa menyiasti bagai mana anda bisa memakan namun cukup untuk setamina anda.
5.    Kunyahlah makanan dengan benar dan tidak terburu agar tidak keselek hal ini sangat baik untuk ibu yang sedang hamil kenuntungannya seperti kebersihan mulut, lancar dalam pencernaan.
Begitulah penjelasan dari saya, semoga dapat di mengerti oleh anda dan dapat bermanfaat untuk anda.
Loading...