Nasi di Magic com Gampang Basi dan Kering? Atasi dengan cara Ini!

Dibandingkan masak nasi secara manual menggunakan panci pengukus, pasti para wanita lebih memilih menggunakan magic com. Selain lebih praktis, masak dengan magic com juga lebih cepat dan tidak ribet. Namun sayangnya,  ada beberapa masalah yang sering dihadapi saat masak nasi menggunakan magic com, diantaranya : nasi mudah basi, kering, berwarna kuning dan lain sebagainya. Sayang sekali khan, nasi yang seharusnya bisa dimakan harus dibuang hanya karena beberapa masalah tersebut.

Mungkin tak banyak yang tahu, bagaimana cara mengatasi masalah tersebut? Tidak perlu cemas, karena disini kita akan membagikan tips dan cara agar nasi tidak mudah basi dan kering, berikut ini :

Pilih beras yang berkualitas

Pemilihan beras yang tepat menjadi penentu hasil nasi yang akan kita konsumsi. Oleh karena itu, pastikan memilih beras yang berkualitas agar nasi tidak kering dan teksturnya pas.

Cuci Beras sampai bersih

Agar nasi berwarna putih bersih dan tidak mudah basi, pastikan cuci bersih beras sebelum dimasak. Bilas beberapa kali agar kotoran hilang atau warna air tidak keruh.

Tambahkan perasan Lemon

Agar tekstur nasi lebih lembut, tidak kering dan warnanya putih bersih, Anda bisa menambahkan air perasan lemon secukupnya saat menanak nasi.

Takaran air yang pas saat memasak

Agar tekstur nasi lebih pulen dan tidak kering, pastikan gunakan air dnegan takaran yang tepat. Kurang air akan membuatnasi lebih keras dan pera, sementara  jika kelebihan akan sebabkan tekstur nasi jadi lembek.

Jangan lupa aduk nasi dalam magic com

Saat masak nasi, jangan lupa mengaduk nasi saat proses memasak. Mengaduk nasi akan membuat nasi matang merata  dan tidak kering bagian atasnya.

Masak untuk satu hari

Agar nasi tidak kering, kuning, dan mudah basi, pastikan masak untuk sehari saja atau jangan sampai tersisa. Masak untuk sehari akan membuat nasi selalu fresh dan enak saat dinikmati. Menyisakan nasi di magic com lebih dari sehari akan berisiko sebabkan nasi mudah basi, kuning dan kering.
Semoga tips dan cara mengatasi agar nasi di magic com tidak kering dan tidak mudah basi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

tag : takaran air untuk memasak nasi di magic com takaran air memasak nasi dengan jari cara memasak nasi di magic com agar tidak lembek cara memasak nasi dengan rice cooker miyako cara memasak nasi dengan rice cooker kecil cara memasak nasi dengan panci perbandingan beras dan air cara mengatasi nasi yang kurang matang

Loading...