Perubahan Tubuh Menjelang Persalinan

Selama anda sedang memasuki kehamilan maka tubuh anda pun akan berubah secara drastis dan yang bakal berubah juga semua jaringan yang berada di tubh karena akan menyesuakan kondisi anda yang sedang mendua. Yang akan mengalami perubahan biasanya pada kulit, rambut, hingga payudara dan juga tubuh anda juga akan mengalami berat badan.


Selain itu semua yang akan berubah ketika anda sedang hamil pada saat kalian akan memasuki persalinan tubuh anda juga akan mengalami perubahan secara otomatis dan biaysanya yang akan berubah adalah :

1.    Kotraksi braxton hicks disebut juga dengan mulas palsu. Ini akan terjadi di akhir trimester kedua tau pada usia 6 bulan sebagai mekanisme latihan dari rahim. Kontraksi ini akan muncul tanpa ada rasa nyeri persalinan sehingga jarang dan munculnya juga sebentar – sebentar dengan durasi satu menit dan setelah durasi tersebut kontraksi ini juga akan berhenti dengan sendirinya hal ini juga akan menandakan bahwa mulut rahim sudah matang. Apabila kalian mengalami kontraksi ini pada siang hari maka sebaiknya anda berjalan – jalan kecil di sekitar rumah saja dan apabila anda mengalami kontraksi ini pada malam hari sebaiknya anda coba untuk tidur. Namun apabila anda mengalami kontraksi tetapi belum waktunya untuk melahirkan maka cobalah berbaring di sisi kiri dan juga berusaha untuk meminum air putih.  Maka anda akan mengurangi rasa kontraksi braxton.

2.    Yang kedua turunnya janin, semakin dekat dengan waktu persalinan perubahan selanjutnya adalah turunya janin ke rongga pinggul dan biasanya anda akan mendapatkan rasa turunnya janin tersebut karena lebih berat dan terasa menekan tentunya anda juga merasa tidak nyaman di rongga pinggul. Sehingga anda akan merasa ingin buang air kecil secara terus menerus. Namun anda akan merasa lebih lega untuk bernafas karena rongga perut dan paru – paru anda mempunyai lebih banyak ruang.

3.    Pemendekan mulut rahim, ketika keadaan anda normal,mulut rahim akan terus menutup itu semua demi kebaikan janin supaya tetap berada di dalam rahim anda. Sebenarnya mulut rahim berbentuk seperti tabung yang memiliki kekebalan dan juga panjang kurang lebihnya 3 cm namun itu semua akan berubah menjadi lebih tipis dan juga lebih pendek ketika bayi itu akan lahir ke dunia barunya.

4.    Pembukaan, selain rahim anda memendek ketika sudah masuk persalinan mulut rahim juga akan memulai membuka atau menipis, walaupun mulut rahim sudah membuka beberapa  Cm tetapi belum bisa di pastikan kapan sibayi akan keluar dari rahim karena hal ini tergantung dengan kontraksi dan juga rasa mulas.

Tanda – tanda lainnya :
Sebelum anda melakukan persalinan biasanya akan di tandai oleh kontraksi boraxton yang sangat nyeri, janin yang semakin menurun, nyeri pinggang semakin terasa, ingin buang air kecil secara terus menerus. Rasa sakit pada vagina anda.

Nah itu lah tanda – tanda persalinan dan juga perubahan pada tubuh anda pada saat anda sedang hamil.
Loading...