Proses melahirkan secara alami tanpa rasa sakit

Bagi para wanita yang sebentar lagi mau melahirkan pasti sudah banyak banyangan yang ada di dalam kepalanya bahwa untuk melahirkan seorang anak dengan prosess normal itu sangat sulit dan juga sangat menegangkan. Pasti banyak di antara kalian mengalami trauma dan tidak bisa melupakan ketika anda melahirkan anak yang pertama.


Sebenarnya apabila kalian mengetahui bagai mana mengurangi rasa sakit pada saat melahirkan dengan prosess normal , meskipun sekarang ada juga metode yang sudah terbukti bahwa melahirkan dengan cara cesar, water birth dan juga vacum tidak merasakan sakit yang lebih. Namun untuk cara cesar dan vakum tidak di sarankan. Nah disini ada beberapa cara atau tips untuk anda yang akan mengalami persalinan supaya bisa mengurangi rasa sakit itu. Kita langsung saja caranya adalah :

1.    Seringlah anda membaca buku atau berita tentang bagaimana prosess persalinan atau tentang tips – tips kehamilan dan juga persalinan. Anda juga harus mengetahui kondisi anda sendiri sehingga disaat anda sedang melakukan prosess persalinan anda akan merasa lebih tenang.
2.    Yang kedua anda harus perhatikan pola makan anda, dan ada juga harus perbanyak makanan yang mengandung asupan gizi yang tinggi dan juga asupan vitamin yang bisa membantu pertumbuhan janin atau pun kondisi tubuh anda sendiri. Yang paling penting adalah penambahan vitamin yang bisa menambahkan darah anda dan juga kalisiun yang cukup.
3.    Yang selanjutnya anda harus rutin pergi kedokter kandungan untuk memriksa keadaan kandungan anda. Karena kondisi tersebut tidak bisa di duga – duga. karena setiap wanita yang sedang hamil itu memiliki kondisi yang berbeda – beda sehingga jangan disamakan dengan anda. Cara ini bertujuan agar anda sebagai orang tua dapat mengetahui jika terjadi kelainan maka akan segera di atasi.
4.    Yang ke empat anda juga harus terus melakukan senam hamil sampai prosess persalinan akan datang, hal ini di lakukan supaya pada saat prosess persalinan itu datang anda sudah terbiasa dan nafas anda juga akan teratur. Selaun mengatur pernafasan anda. Anda juga akan terbantu ketika prosess tersebut berjalan.
5.    Yang kelima ketika anda sedang melakukan proses persalinan mintalah satu atau dua keluarga anda untuk menemani anda baik itu ibu anda, mertua, adik, kaka maupun suami anda dan anda juga minta untuk memijat punggung anda secara perlahan selain itu apa bila anda di temani oleh keluarga anda maka anda juga merasa lebih tenang karena di samping anda ada orang yang menyayangi anda.
Nah demikianlah penjelasan singkat saya, mudah mudahan penjelasan yang ada diatas dapat di mengerti oleh anda. Apabila ada kata – kata yang kurang pas maka saya mohon maaf.
Loading...