Suka Masak dengan Bumbu Instan? Ini Trik Agar Rasanya Seenak Bumbu Segar

Suka masak menggunakan bumbu instan? Bumbu instan seringkali menjadi satu pilihan bagi sebagian wanita karena lebih mudah, praktis dan mempercepat waktu memasak. Saat ini kita bisa dengan mudah menemukan varian bumbu instan, baik yang berbentuk bubuk kering, pasta, tepung, dan dikemas dengan menarik dalam botol, sachet, atau plastik kemasan. Namun sayangnya, tidak semua wanita suka menggunakan bumbu instan. Alasannya sich, karena citarasa dan  aroma bumbu segar lebih menarik dibandingkan bumbu instan. Benarkah demikian? Ternyata dengan trik tertentu, masak menggunakan bumbu instan juga bisa seenak bumbu segar loh.

Daripada penasaran, simak langsung aja yuk tips dan trik masak enak menggunakan bumbu instan berikut ini:

Tambahkan ulekan bawang goreng

Ada yang bilang jika masak menggunakan bumbu instan seringkali kurang sedap, karena menggunakan bumbu yang minim. Untuk menyiasatinya, Anda bisa menambahkan ulekan bawang merah atau putih yang sudah digoreng terebih dulu. Dijamin masakan dengan bumbu instan akan seenak dan sesedap bumbu segar.

Tambahkan cabai halus

Meski memiliki rasa pedas, sayangnya kadang levelnya masih kurang. Untuk menyiasatinya, Anda bisa menambahkan cabai halus dalam masakan. Dengan demikian rasa masakan Anda akan memiliki level pedas sesuai yang diinginkan.

Taburkan bawang goreng seusai memasak

Menggunakan bumbu instan saja tidaklah cukup. Untuk menambah citarasa masakan, Anda bisa menambahkan bawang putih maupun bawang merah goreng pada masakan.

Tambahkan rempah-rempah tertentu

Ada beberapa rempah-rempah yang bermanfaat meningkatkan aroma dan citarasa masakan, dianatranya : daun jeruk, serai, daun salam, daun kunyit, dan lainnya. Karena itu, pastikan jangan sampai lupa menambahkan dalam masakan Anda ya…

Jangan lupa tambahkan garam dan gula pasir

Meski bumbu instan sudah memiliki rasa gurih, namun seringkali terasa hambar ketika sudah dicampur dengan bahan-bahan masakan. Untuk menyiasatinya, Anda bsia menambahkan garam dan gula pasir secukupnya.

Tambahkan cabai merah giling

Untuk masakan tertentu yang memiliki warna merah alami, Anda bisa menambahkan cabai merah giling agar warnanya lebih cantik dan menggugah selera.
Meski mudah, praktis dan efisien, namun sebisa mungkin jangan terlalu sering menggunakan bumbu instan saat memasak ya! Meracik bumbu segar sendiri membuat Anda lebih terampil mengenali aneka bumbu dan takarannya dalam masakan, lebih hemat  dan pastinya jauh lebih sehat karena bebas dari bahan pengawet maupun tambahan zat kimia lainnya. Semoga informasi tentang trik masak enak menggunakan bumbu instan diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

tag :  bumbu nasi goreng instan paling enak bumbu nasi goreng instan yang enak bumbu instant bamboe
bumbu instan munik bahaya bumbu instan harga bumbu bamboe harga bumbu instan bamboe bumbu bamboe lada hitam
Loading...