Tanda - Tanda Kelahiran Prematur

Orang melahirkan itu memang sebuah tantangan sekaligus kebanggaan bagi setiap keluarga yang sedang mendamba – dambakan sejak lama dan juga sangat di tunggu – tunggu saat kapan bayinya lahir itu memang sangat mendebar – debar dan juga bikin hati jadi lebih was – was. Para ibu – ibu hamil pasti berharap bahwa setiap melahirkan putra / putrinya dengan cara yang mudah dan normal. Namun di dalam ilmu medis cara melahirkan itu ada beberapa cara. Untuk cara yang pertama yaitu melahirkan dengan cara normal, untuk yang kedua dengan cara caesar dan juga lain – lain.


Kemungkinan bayi yang lahir prematur itu bisa mengalami hipotermia jadi bayi yang di lahirkan secara prematur itu harus di kasih alat bantu untuk mengahangatkan tubuh si bayi dan juga dikasih alat bantu untuk bisa melakukan peregangan otot dan juga utnuk menelan makanannya dengan cara melalui jarum suntik yang disalurkan lewat pembulu darah, atau juga dapat menggunakan selang yang di masukan lewat mulut yang akan masukm langsung melewati krongkongan dan sapai ke perut.

Pada bayi yang di lahirkan secara prematur itu memiliki resiko yang sangat tinggi dalam masal kesehatan tubuhnya misalnya seperti peredaran darah pada otaknya, bisa juga mengalami infeksi pada peredaran darah. Namun bukan hanya itu saja bayi yang di lahirkan secara prematur bisa beberapa persen itu memungkinkan mengalami komplikasi dengn jangka panjang misal ganguan penglihatan, ganguan fungsi motorik dan juga penyakit paru – paru kronis.

Tanda – tanda ibu – ibu yang mau melahirkan secara prematur :
1.    Ibu – ibu akan mengalami kontraksi di saat usia kehamilanya ber umur 37 minggu, para ibu – ibu hamil mengatakan tanda melahirkan prematur terjadi kontraksi 4-5 kali dalam waktu yang sangat singkat yaitu satu jam.
2.    Terjadinya kram pada saat anda sedang haid padahal usia kandungan anda belum sampai 37 minggu
3.    Para ibu – ibu hamil juga akan mengalami nyeri di pinggulnya dan biasanya nyeri itu ada di bagian bawah maka ibu – ibu biasanya ingin kebelakang terus.
4.    Para ibu yang sedang hamil di umur kehamilanya di bawah 9 bulan akan mengeluarkan cairan yang berlebihan di daerah kewanitaanya.
5.    Akan mengeluarkan cairan dari vagina si ibu hamil dengan cara menyembur atau juga dengan cara menyembur.

Seperti itulah kira kira penjelasan dari saya, mudah – mudahan berguna untuk anda yang sedang membuthkan informasi tentang kelahiran prematur ini.
Loading...