Destinasi Wisata Situterate Cikande Nan Pesona

Destinasi Situterate Yang Sedang Dikembangkan
Jakarta, - Pembangunan desa Situterate terus di kembangkan menuju destinasi wisata di kabupaten Serang.

Kepala Desa Situtetare Kecamatan Cikande Kabupaten Serang, Andriyanto Z, selama menjalankan amanat rakyat (warga desa) terus mencurahkan pikiran dan perhatiannya untuk membangun Desa Situterate.

Selama lima tahun jadi kepala Desa, Andryanto sudah banyak melakukan perubahan dan kemajuan terutama di bidang pariwisata.

Andriyanto, selaku kepala Desa Situterate bertekad membangunan pengembangan di bidang pariwisata di situ Situterate.

Kemajuan yang trus berjalan semakin hari terus mengundang perhatian para wisatawan, baik warga desa maupun pendatang dari luar daerah banten.Keterbatasan fasilitas tidak menghalangi kehadiran pengunjung dari berbagai daerah saat weekend terutama saat liburan.

“Situ Terate ini milik desa, setiap hari ramai pengunjung. Kami pun menjadikan Situterate sebagai usaha desa,” ujar Andriyanto kepada infobreakingnews, Senin (10/10/16)

Lebih lanjut Andriyanto, mengatakan bahwa di tempat wisata Situterate baru ada beberapa fasilitas yang tersedia, seperti;  gazebo, dermaga, perahu, dan bebek-bebekan.
Sampai saat ini untuk peningkatan pariwisata tersebut, kepala Desa Situterate,  Andriyanto terus berupaya membangun infrastruktur yang lainya seperti; pembangunan jembatan yang bisa menghubungkan ke Pulo Situterate dan pemagaran.

Dari upaya dan kerja keras yang dilakukan, Kepala Desa mengakui membutuhkan dana yang lebih besar karena anggaran desa tentu tidak memungkinkan untuk digunakan, mengingat utamanya untuk menata dan mengurus Desa.
Ia berharap, Pemkab Serang membantu dalam pengembangan objek wisata tersebut.

Achmad Badrudin, warga Cikande, mengaku bangga dengan adanya tempat wisata yang kini banyak dikunjungi masyarakat tersebut. Selain bisa meramaikan daerah, juga memajukan ekonomi warga. Selain itu juga, akan menambah pendapatan daerah/desa, anggarannya pun bisa digunakan untuk membangun.

Bagian Pemerintahan Kabupaten Serang, Agus Erwana menegaskan, Situterate sudah menjadi perhatian Bupati Ratu Tatu Chasanah sehingga pengembangan tempat wisata tersebut akan terus dilakukan.

Ia menyebutkan bahwa rencana pengukuran luas tanah objek wisata Situterate pun akan dilakukan dan Situterate sudah ditetapkan jadi destinasi wisata.

Pemkab Serang juga sudah menetapkan destinasi wisata untuk kawasan makam Sultan Ageng Tirtayasa, Gunung Santri, dan Situterate.
Hanya saja, pengembangan tiga tempat tersebut dilakukan secara bertahap.

“Ibu Bupati sudah meminta dinas pariwisata untuk mengembangkan,” katanya.  

Bukan hanya itu, Kepala Desa Situtetare, Andriyanto Z juga terus mengembankan pembangunan desa sektor yang lain, seperti pembangunan stadion mini, pembangunan infrastruktur jalan dan membangun perekonomian masyarakat desa.

Untuk di ketahui, Desa Situterate Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, merupakan salah satu dari 95 Desa di wilayah Kabupaten Serang, yang melaksanakan pesta demokrasi yakni Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada Hari Minggu tanggal 23 Juni 2013.

Andrianto yang merupakan putra daerah asli  tentu akan mengarahkan perhatian secara penuh untuk membangun dan memajukan desanya. Dari deretan prestasi yang sudah di gapai selama memimpin desa, Andriyanto sebagai kepala desa sekaligus putra daerah tentu sudah merencanakan pembangunan yang terbaik kepada warganya.

Pada tahun 2013 peserta pemilih di Desa Situterate berjumlah 3.745 warga yang terdaftar menjadi pemilih tetap.

Demi kelanjutan pembangunan di desa Situterate,  Kecamatan Cikande Kabupaten Serang,  diharapkan dukungan dan partisipasi seluruh warga masyarakat desa Situterate Kecamatan Cikande Kabupaten Serang.
Mengingat kontelasi politik akan berpengaruh terhadap stuasi perencanaan pembangunan desa. Apalagi dilihat dari waktu yang ada pemilihan kepala desa tidak lama lagi akan diselenggarakan. Warga juga tentu menyadari akan hal itu, dimana akan muncul beberapa kandidat yang akan ikut mencalonkan diri sebagai Kepala Desa.


Yang lebih penting,  warga Desa Situterate Kecamatan Cikande Kabupaten Serang di minta untuk tetap selalu menjaga kenyamanan demi tercapainya pembangunan yang lebih baik kedepan.
Loading...