Giliran Mantan Mendagri Gamawan Fauzi Digempur Nazaruddin

Namanya manusia nekad, terlanjur terpenjara akibat sejumlah kasus besar, terpidana Nazarudin siap membuktikan keterlibatan Mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Gamawan Fauzi membantah terlibat dalam kasus besar e-KTP yang merugikan negara hingga lebih dari Rp 2 triliun.
Sebelumnya Gamawan menantang Nazaruddin untuk membuktikan tudingan keterlibatannya dalam kasus yang diduga merugikan keuangan negara hingga Rp 2 triliun tersebut.
"Buktikan saja kalau memang saya terima " kata Gamawan kepada sejumlah wartawan, Kamis (13/10).
KPK sendiri sudah melakukan pemeriksaan, Gamawan diperiksa sebagai saksi untuk melengkapi berkas bekas anak buahnya, mantan Dirjen Dukcapil Kemdagri, Irman yang telah berstatus tersangka kasus e-KTP. Gamawan menuturkan, dalam pemeriksaan ini, penyidik mencecarnya mengenai prosedur dan teknis proyek pengadaan e-KTP tahun anggaran 2011-2012 tersebut.‎
Hingga kini menjelang Pilkada serentak, kepemilikan e-KTP masih belum maksimal dimiliki masyarakat. Dan warga Jakarta Pusat sendiri saja masih ada sekitar seratus ribu orang masih belum memiliki e-KTP akibat katanya blanko nya sudah habis, apalagi skala nasional. 
Loading...