Istana Pastikan Tidak Ada Pemanggilan Kapolri dan Panglima TNI

Jakarta, infobreakingnews - Pihak Istana Kepresidenan memastikan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak pernah memanggil Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo untuk membahas langkah-langkah antisipasi awal terkait unjuk rasa yang akan digelar elemen masyarakat tertentu di depan Istana Merdeka, Jakarta, pada Jumat (4/11) mendatang.
"Tidak ada pemanggilan kapolri dan panglima TNI ke Istana," kata Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin di Jakarta, Senin, (31/10).
Bey mengatakan, pada Sabtu (29/10), Presiden Jokowi mengadakan kunjungan kerja ke Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah. Setelah itu, Presiden Jokowi kembali ke Jakarta, menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1.
"Dari Halim Perdanakusuma, Presiden Jokowi dan ibu negara langsung menuju resepsi pernikahan putra dari karyawan Istana Kepresidenan di Depok. Sesudah itu berangkat menuju Istana Kepresidenan Bogor. Jadi, sama sekali tidak ada pemanggilan," jelas Bey.
Sebelumnya beredar kabar bahwa Presiden Jokowi telah menggelar pertemuan tertutup dengan kapolri dan panglima TNI terkait beredarnya selebaran ajakan berunjuk rasa pada 4 November mendatang.*** Jerry Art.

Loading...