Konferensi Perdagangan Nasional 2016: PT PTP Terima Penghargaan dari KADIN


Jakarta, - Kamar Dagang dan Industri ( KADIN) Indonesia memberikan penghargaan kepada empat anak perusahaan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II yang bergerak antara lain di bidang terminal petikemas.

Keempat perusahaan tersebut meliputi PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP), Jakarta International Container Terminal (JICT), KSO Terminal Peti Kemas (TPK) Koja dan PT New Priok Container Terminal One (NPCT 1).

Anak perusahaan Pelindo II dinilai Kadin telah berjasa mengembangkan ekspor/impor dan perdagangan antar pulau.

PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) mendapatkan penghargaan sebagai “Pelabuhan Utama Internasional dan Antar Pulau dalam Mendukung Ekspor Nasional” dalam Konferensi Perdagangan Nasional 2016 yang diselenggarakan oleh Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin).

Konferensi  bertema ‘Trade and Export For All’ tersebut diadakan dalam rangka merangsang peningkatan ekspor Indonesia melalui lima pilar utama, yaitu penambahan jumlah eksportir, diversifikasi produk ekspor, pengembangan pasar ekspor, peningkatan harga ekspor dan pengembangan ekosistem ekspor.

PT PTP menerima piagam penghargaan dari Wakil Ketua Umum bidang Perdagangan Kadin, Benny Soetrisno yang diserahkan langsung kepada Direktur Utama PT PTP, Arif Suhartono.

“Semoga dengan penghargaan ini perusahaan dapat lebih meningkatkan pelayanan kepelabuhan terutama yang terkait dengan kegiatan ekspor impor nasional,” jelas Arif Suhartono kepada media, Minggu (2/10/16).


Penghargaan bagi PTP diberikan karena perusahaan tersebut dinilai berjasa dalam mengembangkan pelabuhan internasional dan antar pulau, sehingga pelayanan ke pelabuhan dapat dilakukan lebih cepat dan berdampak pada peningkatan ekspor impor. 
Loading...