Mantan Ajudan Presiden Jokowi Jabat Kapolda Banten

Kapolda Banten Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo (kanan) berjabat tangan dengan mantan Kapolda Banten Brigjen Pol Ahmad Dofiri
Serang, - Mantan ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo resmi menjabat sebagai Kapolda Banten. Serah terima jabatan Kapolda Banten dari Brigjen Pol Ahmad Dofiri kepada Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo dilakukan di Mapolda Banten, Kamis (13/10).
Kapolda Banten yang baru Listyo Sigit Prabowo mengatakan, dirinya tidak memiliki misi khusus tugas di Provinsi Banten. Misi khusus itu adalah melayani masyarakat Banten dalam hal Kamtibmas. Untuk itu, Sigit meminta dukungan kepada jajarannya dan masyarakat Banten dalam mengemban amanahnya sebagai Kapolda Banten dan dalam menciptakan keamanan di Banten. Listyo meminta bantuan kepada jajarannya agar hubungan baik antara Polri dan masyarakat bisa terus berlangsung baik.“Amanah ini harus saya emban dan saya jalankan dengan penuh tanggung jawab. Saya meminta doa restu dari semuanya,” ujarnya.
Menurut Listyo, apa yang telah dilakukan Brigjen Pol Ahmad Dofiri membuat tugasnya lebih ringan dalam menjaga kemanan di Banten.
Sementara Brigjen Pol Ahmad Dofiri mengaku mempunyai kesan yang mendalam selama memimpin korps kepolisian di Banten.
Pilkada Banten
Lebih lanjut, Kombes Pol Listiyo Sigit Prabowo mengaku akan memfokuskan perhatian pertamanya kepada pengamanan Pilkada Banten 2017 mendatang. "Saya harus meyakinkan bahwa pengamanan semua tahapannya betul-betul siap secara penuh," ujarnya.
Dirinya juga berharap, dalam pelaksanaan Pilkada nanti, semua pihak bisa saling bekerja sama untuk membangun suasana yang damai dan kondusif, serta berlaku fair dalam perhelatan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.
Gubernur Banten Rano Karno mengajak kepada seluruh jajaran pemerintahan daerah, Polri dan TNI untuk menjaga kondusifitas wilayah Banten serta tetap berpegang teguh dan berpedoman pada prinsip netralitas serta tidak memihak dalam penyelenggaraan Pilkada.
"Kita bersyukur sejauh ini situasi ketentraman dan ketertiban di wilayah Banten relatif dapat terjaga dengan baik," kata Rano Karno pada acara Kenal Pamit Kapolda Banten yang baru di Mapolda Banten, Cipocok Jaya, Kota Serang. 

Loading...