5 Khasiat Madu dan Kayu Manis Sebagai Obat Alami

5 Khasiat Madu dan Kayu Manis Sebagai Obat Alami - Saat ini madu merupakan salah satu bahan makanan penting yang digunakan untuk berbagai macam masakan di seluruh dunia. Tidak hanya karena rasanya yang enak, namun juga karena madu memiliki berbagai macam keutamaan. Madu sudah digunakan semenjak ribuan tahun yang lalu untuk mengobati gejala kedinginan dan juga bisa menambahkan ekstra rasa untuk makanan.
5 Khasiat Madu dan Kayu Manis Sebagai Obat Alami

Berikut adalah 5 khasiat madu dan kayu manis sebagai obat alami yang bisa anda buat di rumah:

Sebagai Obat Batuk Karena FLu
Jika anda terkena batuk-batuk karena flu, maka madu bisa membantu mengobati penyakit anda tersebut. Yang anda perlukan adalah secangkir madu, tiga sendok makan perasan jus lemon, satu sendok teh kayu manis dan seperempat gelas air hangat. Campurkan perasan jus lemon dengan madu secara perlahan dan tambahkan air hangat secara bertahap, kemudian minumlah satu atau dua sendok teh dari ramuan tersebut sebelum anda tidur. Ramuan ini selain memiliki rasa yang enak, bernutrisi dan sangat efektif dalam mengobati flu-batuk secara alami, juga tidak memiliki efek samping.

Sebagai Penambah Energi
Jika anda merasa lesu namun anda masih membutuhkan energi untuk beraktivitas, maka anda tidak perlu mengkonsumsi pil dan suplemen yang memiliki efek samping. Anda cukup mencampurkan madu dan kayu manis saja sebagai obat penambah energi yang efisien dan alami. Campurkan kedua bahan tersebut dengan porsi yang sama dan bisa langsung anda konsumsi, maka anda akan menjadi lebih fokus dan lebih enerjik untuk menyelesaikan tugas-tugas yang masih tersisa hari ini.

Sebagai Obat Arthritis
Arthritis merupakan penyakit umum yang sudah menjangkiti jutaan orang di seluruh dunia. Jika saat ini anda tengah menderita penyakit tersebut, pasti anda akan tahu betapa sulitnya menjaga kondisi anda sekarang. Agar penyakit Arthritis anda bisa sedikitnya teratasi, anda bisa menggabungkan dua sendok madu dengan satu sendok teh kayu manis dan segelas air sebelum sarapan. Jika anda mengkonsumsinya dalam jangka waktu yang lama maka bisa menjadi obat untuk meringankan penyakit tersebut.

Meningkatkan Sistem Kekebalan
Anda bisa menggabungkan dua sendok makan madu dengan satu sendok teh kayu manis jika anda mengalami masalah dengan sistem kekebalan tubuh anda. Cobalah untuk mengkonsumsinya secara rutin. Campuran dari kedua bahan tersebut selain bisa meningkatkan sistem kekebalan serta mampu menahan serangan dari bakteri, juga bisa memberikan tubuh anda nutrisi yang penting, vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh agar berfungsi dengan baik.

Menurunkan Tingkat Asam Lambung

Terakhir, dengan menggabungkan madu dan kayu manis maka bisa membantu anda mendukung fungsi sistem kekebalan tubuh dan bisa menurunkan tingkat keasaman lambung. Itu terjadi karena terkadang perut kita memproduksi asam berlebih dari yang seharusnya, terutama ketika anda mengkonsumsi makanan-makanan yang pedas.
Loading...