Jokowi Geleng-geleng Kepala saat Buka Medsos

Presiden Joko Widodo mengatakan dirinya kerap menyisihkan waktu sekitar satu jam untuk membuka media sosial (medsos). Waktu yang sering dipergunakannya adalah saat ia berada dalam perjalanan pulang dari Jakarta menuju Bogor.

Dalam dua hingga tiga minggu belakangan, mantan Wali Kota Solo tersebut mengaku cukup rutin melakukannya.

"Saya kalau pulang dari Jakarta menuju Bogor ada kesempatan untuk buka-buka media sosial. Isinya...," ujar Jokowi dalam sambutannya di acara Rapimnas PAN di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Minggu (13/11/2016).

Kata-kata Jokowi terhenti. Peserta Rapimnas pun tertawa melihat presiden menggeleng-gelengkan kepala.

"Isinya... sudah geleng-geleng kepala saya. Haduh, enggak bisa ngomong," sambungnya.

Jokowi mengaku tak bisa berkata-kata melihat isi dari media sosial di mana pengguna-pengguna media sosial banyak yang saling menghujat, mengejek, memaki, memfitnah, mengadu domba, dan memprovokasi.

Padahal, lanjut dia, Nabi Muhammad SAW mengajarkan akhlakul karimah atau berakhlak terpuji dan sikap para pengguna media sosial tidak menunjukkan hal itu.

"Enggak. Itu bukan tata nilai Islami, bangsa kita, kalau membaca di media sosial itu," kata dia.

Jokowi mengajak seluruh pihak, khususnya para kader PAN yang hadir dalam kesempatan tersebut, untuk kembali kepada etika dan tata nilai Islami serta Pancasila.

"Saya mengajak kita semua untuk menjaga kemajemukan, kebinekaan, kebersamaan kita sebagai bangsa. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar," tuturnya.
Loading...