Jadi saksi, Sekretaris PP Muhammadiyah jelaskan alasan laporkan Ahok


Jaksa Penuntut Umum (JPU) kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama akan mendatangkan lima saksi dalam sidang hari ini. Salah satu saksi yang hadir adalah Sekretaris Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Pedri Kasman.

Pedri mengatakan, dalam kesaksiannya akan membeberkan beberapa hal sesuai yang tertuang dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dirinya. Sehingga dapat memastikan bahwa Basuki atau akrab disapa Ahok itu benar-benar telah melakukan penistaan agama.

"Dan kami tentu akan memperkuat sesuai dengan data dan fakta yang ada pada kami. Intinya kami akan menyampaikan kesaksian fokus diperkara ini, dugaan penodaan agama pasal 156 (a) KUHP," katanya di Kantor Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (10/1).

Pedri menambahkan, akan merekomendasikan siapa saja saksi ahli yang sepatutnya dihadirkan dalam persidangan kepada majelis hakim. Bahkan dia telah menyiapkan CD (compact disk) yang berisi video lengkap pernyataan mantan Bupati Belitung Timur itu.

"Pertama kami akan sampaikan kenapa kami melapor, apa yang membuat kami tersinggung dengan ucapan saudara Ahok dan alat bukti apa yang bisa kami sampaikan," tutupnya.

merdeka.com
Loading...