Viral Rumah Ditempeli Stiker Agus-Sylvi

Seorang warga di Kramat Jati, Jakarta Timur, Tetty Pataresia, mengajukan protes karena rumahnya ditempeli stiker bergambar pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni. Bawaslu DKI mengatakan seharusnya pihak tim sukses maupun relawan mengawasi hal seperti itu.

"Siapa pun, relawan sekalipun, tugas simpatisan, tugas tim kampanye juga melakukan kontrol. Siapa pun yang melakukan itu, harus diketahui," ujar Ketua Bawaslu DKI Mimah Susanti .

Terkait posting-an bernada protes yang dilakukan Tetty di media sosial, Mimah menjelaskan seharusnya warga bersikap aktif dan kritis saat ada pihak yang memberi atau menempelkan atribut pilkada.

"Masyarakat juga harus mengkonfirmasi, kamu siapa, Anda siapa. Jangan sembarangan orang nempel-nempelin stiker kalau enggak jelas identitas. Sebaiknya masyarakat juga menolak," jelas Mimah.

Untuk menindak soal penempelan stiker tersebut, Bawaslu DKI akan melakukan pengecekan terlebih dahulu. "Kita harus lihat dulu yang dilanggar apa," kata Mimah. 

Juru bicara Agus-Sylvi, Rico Rustombi, mengatakan belum bisa memastikan soal penempelan stiker di rumah warga Kramat Jati. Ada kemungkinan hal itu dilakukan oleh relawan karena tim sukses tidak ada yang menempelkan stiker. 

"Relawan kali ya, saya nggak tahu itu. Kalau dari tim nggak ada (nempel stiker). Kalau data TPS pasti (kita lakukan pengecekan). Kalau memang dari tim kita, kita tak punya program seperti itu," kata Rico. 

detik.com
Loading...